Kisah Hikmah: Pelajaran dari Seekor Cecak

0 komentar


Saling tolong menolong dan saling kasih mengasihi adalah suatu hal yang langka dalam kehidupan manusia yang serba modern saat ini, karna itu, postingan kali ini bercerita tentang petualangan seekor cecak yang bertahan hidup dalam masa-masa sulit. Alkisah, di pedalaman kota Jepang hiduplah seorang petani dengan rumah yang sangat sederhana. Ketika sampai saatnya sang petani merenovasi rumahnya, Ia sangat tercengang dan kagum melihat seekor cecak.

Tahukah sobat-sobatku mengapa petani itu tercengang hanya karna melihat seekor cecak? itu karna si petani melihat sebuah paku panjang yang dipaku saat ia membangun rumahnya puluhan tahun yang lalu, dan tanpa ia ketahui ternyata kaki seekor cicak yang malang terpaku dan tidak bisa melarikan diri , dan yang paling mengherankan si cicak itu secara mengejutkan masih bisa bertahan hidup, ia telah hidup selama lebih dari 10 tahun! Lalu bagaimanakah sang cicak dapat bertahan hidup? dapatkah sobat-sobat membayangkan ?

Sangking penasarannya Si petani mengintai diam-diam bagimana seekor cicak itu bertahan hidup selama itu, dan pada akhirnya si petani melihat dari tempat yang jauh merayap lagi seekor cicak, dan di mulut cicak ini mengulum seekor serangga untuk diberikan kepada cicak yang terpaku tersebut,ternyata dengan cara demikian selama 10 tahun setiap hari ia mengirimkan makanan untuk mempertahankan hidup sang cicak yang terpaku itu!! Akan tetapi ketahuilah bahwa mereka itu hanyalah binatang, namun malah bisa saling mengasihi dan saling membantu, apalagi kita sebagai manusia engan untuk senantiasa mengasihi saudara kita sesama?

Bahkan terkadang manusia cendrung lebih mementingkan diri sendiri, lihatlah, begitu banyak orang-orang yang terlantar hidupnya tanpa sedikit pun pertolongan, Lihatlah begitu banyak bayi-bayi yang mati terbuang akibat ulah bejat orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Semoga dengan artikel singkat ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua, karna hikmah itu dapat diperoleh dari segala yang baik dalam hidup ini. Thanks sobat-sobat yang membaca Artikel ini. Ada pepatah arab mengatakan " Berbuat baiklah kepada makhluk didunia sehingga dirimu dikasihi oleh yg diatas sana " ..

Banyak info menarik lainnya di : http://robbie-alca.blogspot.com/2010/07/kisah-menarik-pelajaran-dari-seekor.html

0 komentar: