Frigz.com, Bukan Jejaring Sosial Biasa, karena Frigz adalah Komunitas Bisnis Indonesia Online

0 komentar


Siapa sih yang tak kenal dengan istilah jejaring sosial? jejaring sosial atau social network merupakan suatu struktur sosial berisi berbagai individu maupun organisasi yang terbentuk menjadi satu wadah agar bisa saling berinteraksi satu sama lain. Dalam perkembangannya seiring dengan kemajuan teknologi informasi, jejaring sosial secara online menjadi salah satu pilihan utama, karena bisa menjangkau seluruh kalangan tanpa ada batasan tempat dan waktu. Mulai dari anak sekolah, pengusaha, pebisnis, pejabat maupun artis rame-rame menggunakannya. Ada yang sekedar kontes narsis, ada juga yang digunakan sebagai ajang bisnis.

Fenomena itulah yang kemudian menginspirasi munculnya Frigz.com. Ya.. Frigz juga merupakan jejaring sosial, tapi ada sisi perbedaan yang menyolok dalam Frigz yaitu hanya merambah kalangan bisnis. Namun, tak ada salahnya jika kita tak tahu menahu tentang bisnis, kita tetap bisa bergabung dengan Frigz. Kenapa? karena justru dengan kita bergabung dengan Frigz, kita akan tahu tentang seluk beluk bisnis, kita bisa mengerti peluang bisnis yang ada, dan kita bisa berinteraksi langsung dan berbagi ilmu dengan para pebisnis yang sudah sukses.


Perlukah adanya komunitas bisnis?

Sesuai dengan semboyan yang diusung oleh Frigz, bahwa Frigz adalah Komunitas Bisnis Indonesia Online. Bila kita membaca semboyan dari Frigz tersebut, terbesit satu pertanyaan "Perlukah adanya komunitas bisnis di Indonesia?". Untuk menjawab pertanyaan tersebut, marilah kita merenungi dan memahami dulu apa sih arti dari kata komunitas?

Di wikipedia dijelaskan, bahwa Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Dalam komunitas manusia, individu-individu di dalamnya dapat memiliki maksud, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko dan sejumlah kondisi lain yang serupa. Komunitas berasal dari bahasa Latin communitas yang berarti "kesamaan", kemudian dapat diturunkan dari communis yang berarti "sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak". *)

Nah, karena bisnis identik dengan lingkungan sosial, bisnis tidak akan bisa dijalankan secara sendiri, bisnis akan berjalan jika semua pelaku bisnis melakukan tugasnya masing-masing, ada yang pihak yang menyediakan bahan baku, ada yang membuat, ada yang memasarkan, ada yang membeli dan lain sebagainya. Karena itu sangat diperlukan bagi para pelaku bisnis bergabung dalam suatu wadah atau komunitas bisnis baik secara offline maupun online. Apalagi di negara kita tercinta Indonesia ini, sebagai negara berkembang yang identik dengan perilaku bisnis. Banyak sekali peluang-peluang bisnis di Indonesia yang mungkin belum kita sadari. Diharapkan dengan adanya sebuah komunitas maka akan memudahkan bagi para pelaku bisnis untuk berinteraksi dengan sesama para pebisnis ataupun dengan para pemula yang ingin memulai berbisnis.


Kembali ke permasalahan di awal kata, bahwa saat ini media online menjadi pilihan utama karena tak mengenal batasan tempat dan waktu. Di sisi lain, kita juga tahu, di Indonesia ini sangat diperlukan suatu komunitas dalam berbisnis. Atas dasar itulah Frigz muncul sebagai jembatan penghubung para pebisnis baik pemula maupun yang sudah merambah kesuksesannya. Frigz menyediakan tempat bagi para pebisnis dimanapun mereka berada, karena Frigz menggunakan media online maka tak ada batasan tempat dan waktu, semua bisa terhubung dalam Frigz.com. Di dalam Frigz, tidak hanya membahas bisnis saja, tak hanya forum jual beli, namun juga ajang persahabatan, relasi, partner, mitra bahkan mungkin bagi anda yang belum dikaruniai jodoh, siapa tahu bisa mendapatkan jodoh di Frigz.

Kenapa harus Frigz?

Mungkin bagi sebagian orang yang baru mendengan nama Frigz, pastilah mereka bertanya-tanya, kenapa harus Frigz? Dengan interface atau tampilan yang sangat familiar dan berbahasa indonesia, orang awam pun tak akan sulit untuk bergabung dengan Frigz. Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa Frigz bukan hanya sekedar jejaring sosial, karena Frigz banyak mempunyai fasilitas dan layanan unggulan, antara lain :
  1. Menggunakan sistim poin, sehingga ketika anggota aktif melakukan aktifitas di Frigz akan mendapatkan poin dengan jumlah yang telah ditentukan. Bila poin mencapai jumlah tertentu dapat digunakan untuk menaikkan level dari free ke plus lalu ke pro dan terakhir ke premium. Dengan poin juga bisa menentukan status pengguna, mulai dari penjaja keliling, pedagang kelontong, peternak franchise hingga menjadi gober bebek. Ohya, 5 anggota dengan poin tertinggi akan tampil di halaman Top User lho..!! Dan yang tak kalah menarik, poin bisa ditukar dengan Kaos cantik dari Frigz.
  2. Adanya halaman forum yang membahas mulai dari perkenalan , panduan, saran dan kritik tentang Frigz, dan yang tak kalah menariknya ada forum diskusi tentang bagaimana cara untuk memulai bisnis, mengelola bisnis, perencanaan keuangan, sekolah bisnis, investasi dan ada juga pembahasan tentang dunia kerja. Dengan forum ini kita juga bisa melakukan interaksi dengan sesama anggota Frigz. Kita bisa langsung bertukar ilmu dengan para pebisnis sukses. 
  3. Dalam Frigz juga ada grup atau komunitas, dengan tujuan agar para anggota bisa berkumpul secara spesifik sesuai dengan keinginan bisnis yang ditekuninya.
  4. Terdapat halaman klasifika, yaitu halaman khusus untuk berpromosi, atau bisa dikatakan sebagai iklan baris bergambar. Dan hebatnya lagi, semua anggota bisa membuat iklan secara gratis.
Selain yang disebutkan di atas, Frigz juga mempunyai fasilitas-fasilitas yang lain, semisal acara, fan page dan galeri foto. Dan masih banyak lagi yang bisa membuat anda betah berada di Frigz.
Nah, marilah kita buka pikiran kita untuk menerima sesuatu yang baru. Banyak orang bilang, jaman ini jaman edan, semua serba susah, lapangan kerja juga susah.  Jadi, alangkah lebih baiknya bila kita mulai berpikir bagaimana menciptakan lapangan kerja sendiri. Tentunya dibutuhkan keberanian untuk menjalani bisnis. Bila anda termasuk pemula di bidang bisnis, ayo.. jangan ragu-ragu.. !! bergabunglah segera dengan Frigz.com, karena di dalam Frigz kita bisa mendapatkan informasi dan ilmu seputar bisnis. Sekali lagi, ayo.. bergabung dengan Frigz untuk menjadi satu kesatuan relasi yang kuat dan bermartabat demi terwujudnya Indonesia makmur dan sejahtera. Untuk bergabung dengan Frigz, silahkan klik banner di bawah ini.


Ohya, jangan lupa, kalo sudah jadi member Frigz, add saya jadi friend ya..cari saja di halaman Top Users dengan nama ems sholikhan, Selamat bergabung.. !!


*) Wikipedia., 2010, Komunitas:dari wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas, [online], (http://id.wikipedia.org/wiki/Komunitas, diakses tanggal 15 Juli 2010 )

Ada banyak info menarik lainnya, klik http://emsholy.blogspot.com/2010/07/frigzcom-bukan-jejaring-sosial-biasa.html

0 komentar: